Teknik Komputer Dan Jaringan

Tahukah Anda bhwa mmbuat kesalahan adalah sesuatu yang perlu. Kita tidak pernah betul-betul hidup – sampai kita mulai membuat kesalahan, karena kesalahan adalah biaya yang harus dibayar untuk mencapai keberhasilan. (suroso ediyanto)

Selasa, 09 Februari 2010

Chatting At Local Area Network

Bila kita bekerja diperkantoran dengan sistem jaringan komputer, pastinya masing-masing komputer yang dipakai memiliki nama ataupun IP address. Dengan sistem yang seperti itu sebenarnya kita bisa memanfaatkan komunikasi antar komputer. Bisa dibayangkan andaikata ruang kerja kita letaknya agak berjauhan (beda lantai) dengan ruang kerja teman yang masih satu jaringan komputer, pastinya bila akan menghubungi teman kita tersebut harus menggunakan handphone (SMS dan Telp).
Dengan sistem jaringan kita bisa memanfaatkan komputer yang sedang digunakan sebagai alat komunikasi, seperti layaknya kita sedang chatting Facebook ataupun YM jadi bisa ngirit pulsa. Untuk dapat menjalankannya memang diperlukan beberapa langkah, berikut langkah-langkahnya.
Pada komputer anda klik menu Control Panel > Administrative Tools > Service perhatikan gambar dibawah.
Click here to enlarge
Click here to enlarge
Click here to enlarge
Klik 2 x opsi “Messenger” maka akan muncul jendela window yang baru.
Click here to enlarge
Ganti opsi Disabled menjadi Automatic kemudian klik Ok kembali kehalaman sebelumnya kemudian klik lagi opsi “Messenger” lalu klik opsi “Start”.
Click here to enlarge
Click here to enlarge
Tunggu proses selesai (biasanya hanya setengah jalan) kemudian lakukan cara seperti diatas pada komputer target anda. Pastikan anda mengetahui Username ataupun IP address dari komputer target (teman) begitu juga sebaliknya. Setelah semua tahapan diatas telah anda lakukan, saatnya memulai Chatting dengan teman anda. Buka “Command Prompt” kemudian tepat setelah tanda > ketik NET SEND KOMPUTER TARGET ISI PESAN.
Click here to enlarge


semoga bermanfaat... klo repost, di del ajah

Sumber :klik disini

0 komentar: